Jumat, 23 Mei 2014

SEJARAH PALM OS


Palm OS (juga dikenal sebagai Garnet OS) adalah sebuah sistem operasi mobile awalnya dikembangkan oleh Palm, Inc, untuk asisten digital pribadi (PDA) pada tahun 1996. Palm OS dirancang untuk kemudahan penggunaan dengan antarmuka pengguna grafis berbasis touchscreen. Hal ini disediakan dengan suite aplikasi dasar untuk manajemen informasi pribadi. Kemudian versi dari OS telah diperluas untuk mendukung smartphone. Beberapa lisensi yang lain telah diproduksi perangkat didukung oleh Palm OS.


Menyusul pembelian Palm Palm merek dagang, saat ini versi berlisensi dari ACCESS diubah namanya Garnet OS. Pada tahun 2007, ACCESS memperkenalkan penerus ke Garnet OS, yang disebut Access Linux Platform dan pada tahun 2009, pemegang lisensi utama Palm OS, Palm, Inc, beralih dari Palm OS untuk WebOS untuk perangkat yang akan datang mereka.
Perkembanganya
Dalam metacomputing, WebOS dan sistem operasi Web istilah yang menggambarkan layanan jaringan untuk komputasi terdistribusi skala internet, seperti dalam Proyek WebOS di UC Berkeley, dan Proyek WOS  Dalam kedua kasus., Skala operasi web sistem meluas di Internet, seperti web.

Namun, WebOS syarat dan sistem Web operasi telah digunakan lebih luas dan dengan popularitas yang jauh lebih besar dalam konteks "web sebagai di HTTP", dan untuk banyak makna mulai dari sistem tunggal untuk koleksi sistem .  Pada April 2002, Tim O'Reilly berbicara tentang "sistem operasi internet muncul" sebagai sebuah koleksi terbuka layanan Web.

Umum untuk menggunakan untuk koleksi sistem, sistem operasi Web adalah sistem operasi yang berbeda dari internet di bahwa itu adalah independen dari sistem operasi komputer tradisional individu. Konsepsi sistem mencerminkan evolusi penelitian di bidang sistem operasi ke dalam semakin diminimalkan (misalnya, TinyOS dan exokernel) dan didistribusikan (misalnya, Inferno), dan untuk sistem terdistribusi semakin didefinisikan dalam istilah dari spesifikasi mereka jaringan lebih dari implementasi mereka (misalnya, 9P Plan9 itu) protokol.

Dalam penggunaan merujuk ke layanan jaringan tunggal, sistem operasi Web adalah nama lain untuk suatu Webtop. Layanan ini mengubah desktop menjadi sebuah layanan yang berjalan di Internet, bukan pada komputer lokal. Sebagai layanan ini termasuk sistem file dan sistem aplikasi manajemen, mereka semakin tumpang tindih dengan fungsi dari sistem operasi komputer desktop tradisional.

Dalam penggunaan merujuk ke desktop (atau genggam) komputer lingkungan aplikasi, sistem operasi Web adalah sistem operasi tradisional yang difokuskan untuk mendukung aplikasi Web sendiri, atau sistem operasi desktop hanya memberikan akses Web. Sistem seperti ini juga dikenal sebagai kios.

sumber: http://andrieardiawan1.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar